Home » » Cara Menghapus Print Job yang Susah Di Delete

Cara Menghapus Print Job yang Susah Di Delete


Saya pernah mengalami masalah ketika hendak menghapus printer dari list printer, tapi tidak berhasil, disitu status (nama) printer hanya berubah menjadi “delete” meskipun saya restart tetep saja tidak mau hilang
BERIKUT HAL YANG SAYA LAKUKAN :
1. Login Sebagai Administrator
2. Masuk Control Panel ——> Administrative Tools—–> Services
3. Cari Service “Print Spooler” klik kanan pada mouse lalu klik “Stop”
4. Masuk Directory Windows—–>System32—->spool—->PRINTER
5. Hapus semua File pada directory PRINTER
6. Ulangi No 1 dan 2 pada “Print Spooler” klik kanan lalu klik start
    Printer yang tadinya tidak mau dihapus akan hilang dari list printer, ini juga bisa kita gunakan untuk    menghilangkan job pada printer

Cara yang kedua :
1. Klik Start atau orb button atau tombol bergambar logo windows
2. Ketik command
3. Klik kanan command prompt pilih Run as Administrator
4. Ketik: net stop spooler. tekan Enter
5. Ketik: %systemroot%\System32\spool\printers\* /Q, tekan Enter
6  Ketik: net start spooler, tekan Enter
    Selesai

36 komentar:

  1. thanks gan, akhirnya gua bisa lanjut kerja, tanpa harus minta bantuan orang.

    BalasHapus
  2. thanks gan, akhirnya gua bisa lanjut kerja, tanpa harus minta bantuan orang.

    BalasHapus
  3. thanks a lot gan...berhasil...:)

    BalasHapus
  4. Terima kasih banyak. Sangat membantu :)

    BalasHapus
  5. Makasih banyak mas.... :'')))))

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Pnya q blm brhsil gan, q bka cp kok gk ada menu administrative tool y. Apa ada aplikasi tmbhan ug prlu ddonload y bro

    BalasHapus
  8. Min kalau mau ngeprint trus ada tulisan pause kenapa ya ?

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah... Ilmunya sangat membantu dan terbukti berhasil
    Terimakasih...

    BalasHapus
  10. Terima kasih banyak. Sangat membantu.

    BalasHapus
  11. Terima kasih, benar2 membantu problem saya.

    BalasHapus
  12. Thank you banget langsung lancar lagi.

    BalasHapus
  13. makasih gan masukkannya, langsung bisa ngeprint hehe

    BalasHapus
  14. Halo teman baik saya, ini adalah privasi saya dan saya ingin memberi tahu Anda ibu yang baik akan mentransfer pinjaman Anda hanya jika Anda dapat mengikuti instruksinya, saya takut seperti Anda sebelum saya coba, hari ini saya adalah wanita bisnis yang bangga, sementara saya masih membayar biaya instalasi saya kepada ibu, jadi saya menyarankan Anda untuk menghubungi ibu dan .... sehingga Anda bisa mendapatkan pinjaman Anda besok, dia sangat baik dan dia seorang wanita dari kata-katanya. terima kasih teman baik saya .

    BalasHapus
  15. Numpang nanya gan, nah waktu di sruh hapus semua itu ada yg tdak bisa di hapus, dan secara itomatis saya tdak bisa melanjutkan ke step berikutnya itu bagaimana gan

    BalasHapus
  16. Numpang nanya gan, nah waktu di sruh hapus semua itu ada yg tdak bisa di hapus, dan secara itomatis saya tdak bisa melanjutkan ke step berikutnya itu bagaimana gan

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. Blog Pengalaman Pribadi - All Rights Reserved